Beranda » Tips & Trik » Mari Berkunjung ke Taman Safari dan Bahari Bali


Bali merupakan sebuah tempat yang memiliki beragam tempat wisata alam yang luar biasa indah dan sangat menarik. Namun, salah satu pulau yang juga bagian dari Indonesia ini ternyata juga memiliki tempat konservasi hewan berupa taman safari yang dikelola dengan cukup baik. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan banyakanya wisatawan yang berkunjung, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Nama taman safari tersebut adalah Bali Safari and Marine Park.

Bali Safari and Marine Park terletak di kawasan yang memiliki luas kurang lebih 40 hektar. Di sini terdapat sekitar 400 hewan dengan spesies sebanyak 60 spesies. Di sini para wisatawan dibebaskan untuk berpetualang layaknya di alam bebas karena semua hewan disini memang bebas berkeliaran layaknya di alam liar. Akan tetapi, selama berkeliling wisatawan tidak diperbolehkan menggunakan kendaraan pribadi, melainkan menaiki kendaran yang sudah didesain khusus untuk kenyamanan pengunjung. Dengan demikian membuat para wisatawan seakan sedang berkeliling dunia untuk melihat satwa – satwa. Tidak hanya bisa melihat satwa dari dekat, di sini para wisatawan juga diberi pengetahuan mengenai satwa – satwa yang ada. Liburan yang bermanfaat bukan?
Di taman safari Bali ini terdapat sebuah tempat yang bernama Kampung Gajah. Area khusus tersebut menyajikan beberapa tempat dan aktivitas yaitu pertunjukan gajah, kandang gajah, museum gajah, souvenir berbentuk gajah, warung gajah, dan bahkan di sini para wisatawan bisa menunggangi gajah.
Tidak hanya area tersebut saja, Taman Safari dan Bahari Bali juga memiliki tempat pengolahan kotoran hewan, terutama kotoran gajah yang dicampur dengan sampah kertas dan dijadikan kertas daur ulang. Kertas dari proses tersebut digunakan untuk keperluan internal, seperti untuk pemberian label pada harga souvenir.
Pada pukul 11.20 WITA, setiap harinya terdapat aktivitas gajah mandi dan pada saat ini pengunjung dapat berinteraksi secara langsung dengan satwa – satwa besar tersebut. Lokasi dari kegiatan tersebut berada di Taman Ganesha. Di sini para pengunjung dibebaskan untuk mengambil gambar gajah yang sedang bermain air dan juga pengunjung bisa melihat replika relief gajah yang ada di Gunung Kawi.

Tidak hanya satwa darat saja, Taman Safari dan Bahari Bali juga memiliki satwa air dengan 40 spesies ikan air tawar. Semua satwa air tersebut dapat dilihat di sebuah akuarium air tawar berukuran raksasa. Di sini para pengunjung juga bisa melihat ikan arwana super red yang terkenal sangat mahal yang berasal dari Provinsi Kalimantan. Pada pukul 10.30 dan 16.00 para pengunjung dapat menyaksikan ikan piranha yang sedang diberi makan dan tentunya di sini pengunjung bisa melihat keganasan dari ikan yang berasal dari Sungai Amazon Brazil ini.

# Bagikan informasi ini kepada teman atau kerabat Anda

Belum ada komentar

Silahkan tulis komentar Anda

Email Anda tidak akan dipublikasikan. Kolom yang bertanda bintang (*) wajib diisi.

Komentar Anda* Nama Anda* Email Anda* Website Anda

Kontak Kami

Apabila ada yang ditanyakan, silahkan hubungi kami melalui kontak di bawah ini.